mixer roti planetary

Anda mungkin sedang tertarik dengan hobi membuat roti di rumah dan tengah mempersiapkan beberapa hal seperti peralatan pembuat kue dan roti. Jika anda ingin membuat adonan dengan cara yang lebih praktis dan cepat, anda tentu bisa mempertimbangkan membeli mixer roti untuk membantu anda dalam membuat adonan roti. Fungsi utama mixer memang untuk mencampurkan bahan-bahan roti yang anda siapkan untuk kemudian dibuat menjadi adonan yang lebih mengembang, lebih padat atau pun lebih tercampur dengan rata dan sempurna. Selain itu, mixer akan menjadi salah satu faktor yang menentukan apakah adonan anda berhasil atau malah tidak berhasil.

Jika anda berniat untuk menggunakan mixer ini hanya sebagai hobi atau untuk keperluan di rumah saja, memilih mixer dengan spesifikasi standar tentu tidak akan menjadi masalah. Namun, jika anda ada niatan untuk membuka usaha produksi roti yang memungkinkan dalam jumlah besar, anda tentu perlu mempertimbangkan untuk membeli mixer roti dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Mixer dengan spesifikasi lebih tinggi yang dipergunakan khusus untuk membuat roti ini akan sangat membantu anda dalam kecepatan sistem produksi karena banyaknya adonan yang bisa dibuat dalam sekali waktu akan lebih banyak jika dibandingkan dengan mixer berspesifikasi standar yang banyak dipakai di rumah-rumah. Dan yang pasti, ini memungkinkan bagi anda untuk meninggalkan mixer melakukan proses pembuata adonan saat anda mengerjakan aktivitas lainnya.

Dengan menggunakan mixer standar produksi, anda juga dimungkinkan untuk lebih menyesuaikan kecepatan adukan mixer sesuai selera anda. Umumnya, pengaduk yang ada pada mixer khusus ini akan terdiri dari tiga pengaduk yaitu whip, beater dan spiral. Sedangkan untuk kecepatannya akan dibedakan menjadi dua kecepatan yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Saat memilih mixer roti, tentu anda harus menyesuaikan pilihan anda dengan kebutuhan anda dan juga isi kantong anda. Mixer khusus untuk produksi ini memang sangat menggiurkan dengan berbagai kelebihan yang ada dibanding dengan mixer standar, namun yang perlu diingat harganya pun menjadi lebih mahal dibanding mixer standar.

Baik anda memilih mixer standar atau mixer khusus, anda tetap disarankan untuk memperhatikan beberapa hal sebelum membeli salah satu diantara keduanya. Pertama, anda harus memperhatikan terkait dengan spesifikasi mesin yang diberikan. Kedua, perhatikan mengenai bahan yang digunakan untuk bodi mesin, apakah kokoh atau tidak. Ketiga, pertimbangkan juga mengenai keawetan mixer yang anda pilih. Dalam hal ini anda bisa meminta rekomendasi pada penjaga toko atau yang berpengalaman dalam bidang pembuatan roti. Selanjutnya, pertimbangkan juga mengenai penggunaan daya serta kapasitas yang tersedia untuk membuat adonan. Dan jangan lupa juga untuk mempertimbangkan masalah harga. Sesuaikan harga mixer roti yang ada dengan rupiah yang anda miliki.