lokal atau internasional

Membeli mixer roti memang tidak bisa asal saja, dalam hal memilih mixer roti adalah anda perlu menyesuaikan dengan kebutuhan pengolahan adonan roti anda apakah anda sering atau perlu mengaduk adonan roti dalam jumlah banyak atau sedikit dalam kebutuhan anda sehari-hari omset anda, membeli mixer roti perlu mempertimbangkan beberapa hal, anda juga perlu mempertimbangkan merk mixer roti lokal atau merk mixer roti internasional yang anda pakai tapi yang terpenting adalah kualitas mesinnya dan sparepart-nya bagus dan sparepartnya ada dimana-mana serta layanan purna jualnya terpercaya.

  • Pengoperasian tidak berisik. Pilih mixer yang suaranya tidak berisik saat dioperasikan. Saat mixer bekerja jangan sampai timbul suara gemeretak atau menderu.
  • Untuk stand mixer sebaiknya pilih unit yang kokoh sehingga tidak mudah terguncang atau roboh saat dioperasikan. Tapi pada sisi lain juga tidak terlalu berat agar mudah dipindahkan dari lemari ke atas meja saat mau digunakan, ataupun sebaliknya saat mau disimpan.
  • Kontrol kecepatan. Fitur kontrol kecepatan tidak boleh rumit. Petunjuk dan angkanya harus jelas. Tiga tingkat kecepatan biasanya sudah memadai. Tapi jika sering membuat kue dalam jumlah banyak, ada pilihan lain yaitu mixer dengan 6 tingkat kecepatan.
  • Ukuran dan kapasitas. Mixer ukuran 4,5 liter – 5 liter sudah cukup ideal untuk mengaduk adonan. Jika masih kurang, karena frekuensi membuat adonan kue cukup tinggi, masih ada pilihan mixer kapasitas 6 liter.
  • Pengaduk dan tambahan lain. Hand mixer biasanya mempunyai pengaduk kembar, sedangkan stand mixer jumlah pengaduknya bisa lebh dari tiga, tergantung model dan pembuatnya. Pengaduk yang baik biasanya terbuat dari stainless steel.
  • Mixer merk luar atau mixer roti lokal, merk lokal memang sudah banyak di pasaran, dan memang terpercaya seperti philips, dll, merk mixer roti lokal seperti fomac, dll, itu juga sudah terpercaya, ternyata banyak juga orang yang memakai produk lokal untuk mesin pengolah adonan roti, karena merk lokal juga sudah terjamin dalam penggunaannya, garansi dll.

Anda tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan yang anda perlukan sesuai dengan pengerjaan roti yang anda perlukan untuk penggunaannya mengaduk adonan roti.   Temukan artikel terkait: Penggunaan Mixer Roti Kapasitas 1 Kg